Pages

Sabtu, 19 Juli 2014

Menanti munculnya sang mentari di bumi Blambangan

Waktu menunjukkan pukul 05.30 WIB saat aku sampai di pantai Boom, salah satu spot terbaik untuk melihat munculnya sang mentari dari ufuk timur
Suasana saat itu cukup ramai, beberapa ada yang bermain pasir pantai, ada yang foto bersama teman-temannya dan ada juga yang hanya sekedar duduk di bibir pantai.
Debur ombak terasa cukup kencang terdengar, mengingat saat itu bulan Juli dimana ombak pantai selatan lagi besar-besarnya.
Tepat pukul 05.40, sang mentari mulai terlihat. Sungguh suatu pemandangan yang sangat menakjubkan. Ini untuk yang kedua kalinya saya lihat sang mentari bangun dari peraduannya setelah sebelumnya saya lihat hal yang sama di lereng semeru. Sayang sekali cuaca saat itu kurang mendukung. Langit bumi Blambangan sedang tak bersahabat. Namun itu tak mengurangi keindahan pemandangan sunrise di pantai Boom.
Perlahan-lahan mentari semakin meninggi, hanya dalam waktu 15 menit saja, sang mentari sudah berada pada posisi sempurnanya. Sinarnya sudah nampak terasa.
Sejenak saya nikmati apa yang sudah tuhan sajikan buatku. Subhanallah, sungguh besar kuasanya. Bumi Blambangan memang pantas mendapat julukan Sunrise of Java.
Demikian sepenggal catatan perjalanan saya, terima kasih sudah berkenan untuk membaca.
Salam Traveller...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar